Revolusi Diri

10/30/2010
Renungan Perubahan Diri
Ketika usiaku masih muda dan bebas untuk berkhayal
Aku bermimpi untuk mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan kearifanku
Kudapat dunia tak kunjung berubah
Maka cita-cita dan impian agak kupersempit
Lalu kupastikan untuk hanya mengubah negeriku
Namun...tampaknya itu pun tiada hasilnya
Ketiak usia semakin senja
Dengan semangat yang masih tersisa
Kupasrikan untuk mengubah keluargaku
Orang yang paling dekat denganku
Tetapi celakanya...mereka pun tak mau berubah
Dan kini...sementara aku berbaring
Saat ajal menjelang tiba-tiba aku sadar
Andaikan yang pertama ku ubah adalah diriku
Mungkin aku bisa mengubah keluargaku
Lalu berkat inspirasi dan dorongan mereka
Bisa jadi...aku pun mampu memperbaiki negeriku
Kemudian...siapa tau
Aku bahkan mampu mengubah dunia
Previous
« Prev Post
Add CommentHide

Back Top